BERITA PERSIJA – Marko Simic Tak Sabaran Kembali Duet dengan Riko Simanjuntak

oleh

BATAM.id, JAKARTA – Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic ingin segera merumput lagi dan bermain bersama Riko Simanjuntak.

Keinginan Marko Simic berduet lagi dengan Riko Simanjuntak, memuncak setelah pemain asal Kroasia menyaksikan permainan si pemain mungil pada laga teranyar Persija Jakarta.

Marko Simic menyaksikan secara langsung dari e Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Persija Jakartamelumat Shan United 6-1 pada matchday terakhir fase Grup G Piala AFC 2019, Rabu (15/5/2019).

Selain Bruno Matos yang menjadi bintang lapangan dengan hat-trick dan satu assist, Riko Simanjuntak ikut mencatat statistik apik.

Dia menyumbang satu gol dan dua assist yang membuat Marko Simic begitu terkesan.

Sedikit ke belakang, duet Simic-Riko Simanjuntak pernah menggetarkan Piala AFC 2018 lewat aksi-aksi kerja sama keduanya yang saling membuat assist dan gol buat Persija.

Raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) pernah merasakan kegemilangan Riko Simanjuntak yang menjadi pelayan Marko Simic saat itu.

“Sama seperti musim lalu, Riko bermain luar biasa. Kami saling paham dengan satu sama lain,” kata Marko Simic kepada wartawan.

“Saya rasa musim ini bisa jadi seperti musim lalu. Riko adalah teman saya dan hari ini saya tetap senang menonton ia bermain,” ujarnya.

“Bahkan dia sampai mencetak gol. Tapi dia itu pemain yang tak peduli mencetak gol karena lebih mementingkan tim,” kata Simic lagi sambil tersenyum.

Pemain asal Kroasia itu sangat takjub dengan sikap Riko yang lebih mementingkan hasil tim lewat dua assist-nya kepada Bruno Matos pada pengujung laga.

Meski berdiri dua kali berdiri bebas di kotak penalti, Riko lebih memilih memberikan bola kepada Bruno Matos yang punya posisi lebih menguntungkan untuk mencetak gol.

“Pada gol terakhir, dia bisa mencetak gol. Tetapi memilih memberikan bola ke Bruno,” ucap eks pemain timnas U-21 Kroasia itu.

“Itu lah hebatnya Riko. Intinya, Riko adalah pemain yang mau membantu tim,” tuturnya menutup pernyataan.

Keduanya berpeluang main bersama lagi saat Macan Kemayoran dijamu Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (20/5/2019).

Ingin Turun ke Lapangan

Marko Simic hanya menjadi penonton di e Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat Persija Jakarta mainkan laga terakhir Piala AFC 2019 kontra Shan United.

Persija Jakarta menjamu Shan United dan menang telak dengan skor 6-1 pada matchday terakhir Grup G Piala AFC di, Rabu (15/5/2019).

Gol-gol Persija dicetak oleh Bruno Matos (hat-trick), Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Riko Simanjuntak, dan hanya dibalas sekali oleh Shan United via Zin Min Tun.

Marko Simic tak bisa bermain karena memang tak didaftarkan Persija di Piala AFC lantaran sempat tersandung masalah hukum di Australia sejak Februari lalu.

Hanya menjadi penonton, Simic mengaku gatal ingin turun ke lapangan dan ikut berkontribusi buat tim.

“Secara pribadi, saya senang bisa kembali (ke SUGBK) setelah lama saya tidak membela klub, terasa emosional,” kata Simic kepada wartawan.

“Sayang tidak bisa main hari ini, hanya bisa menyaksikan. Tetapi saya harap bisa segera main lagi di SUGBK,” ujarnya menambahkan.

“Ya saya sangat rindu, berat sekali rasanya hanya bisa menyaksikan. Rasanya ingin turun ke lapangan, ingin membantu tim,” katanya lagi.

Meski kemenangan ini sudah tak menentukan buat kiprah Persija di Piala AFC, ada hikmah yang diambil Simic terkait persiapan tim menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Pasukan Ivan Kolev akan memainkan laga Liga 1 pertamanya dengan dijamu Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (20/5/2019).

“Hasil ini akan membuat tim lebih percaya diri. Kepercayaan diri ini akan baik bagi kami untuk laga pertama Liga 1,” tutur pemain asal Kroasia.

“Laga pertama nanti, apalagi away, tentu itu akan jadi pertandingan yang berat buat kami,” ucap eks pemain binaan Dinamo Zagreb itu.

Sebanyak 29 pemain dipastikan akan memperkuat Persija Jakarta untuk berlaga di Liga 1 2019.

Nama-nama pemain tersebut sudah terlihat dalam akun instagram Persija Jakarta yang mengunggah sebuah foto pada Jumat (17/5/2019).

Pemain-pemain tersebut nantinya akan segera diresmikan dalam launching tim Persija Jakarta yang digelar sore ini di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Daftar 29 Pemain Persija

Dari daftar pemain itu ada beberapa nama baru yang musim ini akan memperkuat Persija Jakarta.

Dari posisi penjaga gawang, tidak ada nama pemain baru yang bergabung dengan Macan Kemayoran.

Pada sektor pertahanan, manajemen Persija Jakarta setidaknya mendatangkan empat pemain baru seperti Steven Paulle, Ryuji Utomo, Dany Saputra, dan Tony Sucipto.

Lanjut ke gelandang, ada dua pemain baru yaitu Resky Fandi dan Bruno Matos.

Di lini depan, setidaknya ada tiga wajah baru yang akan bergabung bersama Macan Kemayoran yaitu Heri Susanto, Yogi Rahadian, dan Feby Eka Putra.

Khusus Feby Eka Putra, Persija Jakarta meminjamnya dari Bali United.

Kedatangan Feby Eka Putra membuat Persija Jakarta juga meminjamkan Anan Lestaluhu ke Bali United.

Untuk kuota pemain asing Persija Jakarta juga sudah penuh dan terisi oleh Bruno Matos, Rohit Chand, Steven Paulle, dan Marko Simic.

Dari 29 pemain itu, Persija Jakarta mendaftarkan tujuh pemain U-23 sesuai regulasi Liga 1 2019.

Mereka adalah Al Hamra Hehanussa, Ammarsyahdi, Desly Nur, Yan Pieter Nasadit, Nugroho Fatturachman, Resky Fandi, dan Feby Eka Putra. 

Tiga nama terlebih dahulu itu merupakan jebolan Persija Jakarta U-19 yang naik kasta untuk memperkuat tim senior di musim ini.

Sejatinya, Persija Jakarta masih menyisahkan satu slot pemain untuk musim 2019.

Belum diketahui apakah Persija Jakarta akan menambah pemain baru lagi untuk memenuhi kuota tersebut atau tidak.

Persija Jakarta juga masih punya waktu untuk bernegosiasi dengan pemain baru lainnya.

Sebab, penutupan pendaftaran pemain lokal baru akan ditutup pada 22 Mei 2019.

Berikut Skuat Persija Jakarta untuk Liga 1 2019:

Kiper:

Andritany Ardhiyasa

Shahar Ginanjar

Daryono

Belakang:

Steven Paulle

Ryuji Utomo

Ismed Sofyan

Maman Abdurrahman

Rezaldi Hehanussa

Dany Saputra

Tony Sucipto

Al Hamra Hehanussa

Ammarsyahdi

Gelandang:

Rohit Chand

Ramdani Lestaluhu

Bruno Matos

Sandi Sute

Fitra Ridwan

Septinus Alua

Yan Pieter Nasadit

Nugroho Fatturachman

Resky Fandi

Desly Nur

Depan:

Bambang Pamungkas

Marko Simic

Riko Simanjuntak

Novri Setiawan

Heri Susanto

Yogi Rahadian

Feby Eka Putra

Pelatih:

Ivan Kolev

(*) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!